Selasa, 18 April 2017

SANTAI DULU BACA " Balada Balkiyo (2): Jadi…, kamu Nyoblos Nomor 2?"

Kehebohan pilkada di Kota Sukamakmur telah berakhir. Kini giliran pilkada (pemilihan kepala daerah) di Kabupaten Sukagirimulyo, kota tempat tinggal Balkiyo. Seperti halnya Rolly, Balkiyo pun tidak pernah tertarik terlibat urusan pilkada. Maksudnya tidak pernah menjadi timses, kader, simpatisan, atau berbagai jabatan yang ada hubungannya dengan pilkada. Meskipun demikian, Balkiyo bukan termasuk golputers (orang-orang yang golput), yang tidak mau menggunakan hak pilihnya. Balkiyo tetap menentukan pilihan dalam setiap perhelatan demokrasi yang menelan biaya besar itu.

Malam ini, bujang tua yang umurnya lebih dari tiga puluh tahun itu nongkrong di warung hik Kang Slompret. Warung Kang Slompret ini berada di jantung Kota Sukamakmur. Dia memanggil Rolly melalui sms. Sudah setengah jam lebih tidak ada balasan. Mungkin lagi sibuk dengan Yumi. Biasa…, pengantin baru. Begitu Balkiyo berkata dalam hati.

“Balkiyo! Sedang apa kamu di sini?” tanya seorang laki-laki muda berpenampilan necis. Dari cara bicaranya kentara sekali kalau dia seorang terdidik. Orang kuliahan.

“Daripada sendirian, gabung di sini saja bersama kami!” sambung pemuda lain yang berkumis. Juga termasuk orang berpendidikan tinggi.

“Lebih enak kalau kamu ngobrol sama kami. Dijamin tambah pintar deh!” sahut seorang pemuda yang berkacamata. Balkiyo mengenali pemuda ini. Ariando, namanya. Dia timnang (tim pemenangan) paslon (pasangan calon) nomor satu dalam pilkada di Sukagirimulyo.

“Ah…, aku di sini saja,” Balkiyo menanggapi dengan kalem. “Jarak kita kan nggak jauh-jauh amat. Eh…, kalian ini timnang paslon satu, kok malah ngobrol-ngobrol di sini. Bukankah lebih bagusnya kalau nongkrongnya di wilayah Sukagirimulyo, bukan di Sukamakmur.”

Tiga orang yang termasuk timnang paslon satu ini tertawa serentak. Menertawakan Balkiyo. Balkiyo terlihat kikuk karena menjadi bahan tertawaan kayak badut saja!

==================selengkapnya baca DI SINI============================= 

Sumbernya ada di sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketika menemui short_url adf.ly (atau yang lain), klik SKIP_AD -nya
CoinBulb

LANGGANAN POSTINGAN

Tulis email Anda untuk mendapatkan update POSTINGAN di blog ini, lalu "KLIK DI SINI"!:

Delivered by FeedBurner

Autoresponder Ekonomis